28 Juni 2014

Ringkasan Sambutan Keuchik pada malam pertama Shalat Tarawih

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena kita semua masih Allah berikan kesempatan umur dan kesehatan untuk bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1435 H. Semoga ibadah kita mendapatkan ridha dan diterima oleh Allah SWT.


Selanjutnya, Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan atas Nabi Muhammad SAW, dan atas semua keluarganya, para shahabatnya, para tabi`in, dan semua yang mengikuti mereka dengan baik sampai hari pembalasan.


Yang saya hormati, Tgk. Didayah, Tgk. Imam Mesjid, Tgk. Imam Meunasah, Tuha Peut, Pemuda & Remaja Mesjid serta hadirin wal hadirat jamaah shalat Insya dan Tarawih yang di muliakan Allah SWT. 


Hadirin sidang jamaah shalat Insya dan Tarawih yang saya muliakan


Rasulullah bersabda;


"Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala (keridhaan) Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu". (HR. Bukhari)


Oleh karena itu, atas nama Keuchik Gampong Riseh Tunong saya mengajak seluruh warga, marilah kita isi bulan suci Ramadhan 1435 H dengan penuh keikhlasan seraya berharap semoga Allah menerima ibadah kita semua.


Bapak/Ibu dan sidang jamaah Shalat Insya dan Tarawih yang di rahmati Allah.


Bulan Ramadhan yang mulia ini adalah bulan yang agung. Amalan-amalan shalih yang kita kerjakan pada bulan itu dilipatgandakan (pahalanya), dosa dan kesalahan akan terampuni bagi siapa saja yang berpuasa dan mendirikannya (dengan amalan-amalan kebajikan) dengan penuh keimanan kepada Allah SWT.


Sebagaimana kita ketahui bersama. Bahwa pada 10 awal bulan Ramadhan, Allah SWT menurunkan berkah dan pada 10 pertengahan Allah turunkan rahmat dan pada 10 akhir Ramadhan Allah turunkan ampunan.


Bapak/Ibu dan sidang jamaah Shalat Insya dan Tarawih yang di rahmati Allah.


Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an oleh Allah SWT sebagai penjelas, petunjuk antara yang haq dan yang bathil. 


Pada bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu lailatul qadar (malam kemuliaan).


Allah ta’ala berfirman;


“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr [97] : 1-3)


Hadirin sidang jamaah shalat Insya dan Tarawih yang saya muliakan


Semoga puasa kita di ridhai Allah. Maka dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama keuchik gampog Riseh Tunong, menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa serta memohon maaf lahir dan bathin. 


Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,

Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon