31 Agustus 2014

"138 Orang dari Amerika", Kunjungi Riseh Tunong



GampongRT - Gampong Riseh Tunong di kunjungi 138 orang dari negara Amerika. Begitu anda melihat judul posting ini, Anda pasti akan penasaran.? Kenapa bisa atau ada apa? gampong Riseh Tunong yang terletak paling terakhir (paling ujung) di kecamatan Sawang kabupaten Aceh Utara, dikunjungi oleh ratusan warga negara Amerika. 

Belum lagi bicara jalan gampong yang masih berbatu-batu. Konon lagi, bicara alat transportasi umum masyarakat yang masih menggunakan mobil pick-up dengan bak terbuka. Kalau lagi musim hujan, penumpang wajib ditutup dengan tenda atau karet, agar tidak basah. Bagi Anda yang pernah naik, pasti memilik kesan terkesan tersediri...


Judul tulisan atau posting ini boleh dibilang sangat bom bastis. Idenya awalnya datang dari seorang teman. Kebetulan saat itu, Tim Relawan Informasi dan Publikasi Gampong Riseh Tunong, lagi duduk-duduk bersama di sebuah rangka blang.  


Tapi dalam ilmu promosi website atau blog, judul posting ini tidaklah bom bastis dan biasa-biasa saja. Trik ini sangatlah berguna untuk meningkatkan kunjungan website atau blog yang kita kelola agar mendapat seacrh rank di mesin telusur google. 


Caranya meningkatkan kunjungan bisa bermacam-macam, salah satunya adalah dengan menciptakan variasi conten yang relevan dengan tema situs yang kita kelola. Misalnya, jika situs yang kita dikelola adalah website "desa" atau "gampong" maka ciptakan konten yang terkait dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh desa atau gampong kita.


Karena konten-konten yang fokus dan unit seperti; "pontensi desa, adat-istiadat gampong, gerakan membangun gampong, sejarah gampong, potensi wisata gampong, potensi pertanian gampong, sarjana pulang gampong" dan lain-lain jauh lebih menarik dan berguna. Apalagi apa yang kita tulis, belum sama sekali ditulis oleh orang lain. Syukur-syukur apa yang kita tulis bisa menjadi referensi bagi ilmu pengetahuan.


Kembali kejudul posting diatas, "Gampong Riseh Tunong di kunjungi 135 warga negara Amerika". Kunjungannya warga Amerika ini bukan dengan berjalan kaki atau naik bus wisata daerah menuju desa kami, tapi dikunjungi-nya melalui website atau blog gampong Riseh Tunong.


Jumlah kunjungan ini dapat Anda dilihat di Flag Conter yang kami pasang pada disudut bawah; sampai minggu keempat bulang agustus 2014, "jumlah pengunjung website Riseh Tunong dari negara Amerika sudah mencapai 138 orang". Indonesia pengunjung paling banyak....(lihat gambar)



Bagi Anda yang belum tau tentang Flag Counter dan apa fungsinya, silahkan melanjutkan bacaan posting ini.

Widget ini berguna untuk menemukan jumlah visitor website atau blog kita dari bebagai penjuru dunia. Menu Flag Counter disediakan secara gratis. Siapa saja yang memiliki website atau blog dapat memasangnya dengan sangat mudah. 


Setelah widget Flag terpasang, kita akan mengetahui berapa jumlah orang diseluruh dunia yang mengunjungi website atau blog kita. Untuk menandainya tentu sangatlah mudah, setiap kali ada orang baru dari negara baru yang berkunjung website atau blog kita, bendera negara mereka akan ditambah secara otomatis ke counter.


Fungsi flag counter sebenarnya hampir mirip dengan Visitor Counter, bedanya jika flag counter mengitung jumlah negara yang mengunjungi blog atau website kita, sedangkan visitor counter hanya mengitung jumlah orang yang menunjungi blog atau webste kita.


Widget ini akan membuat situs kita jauh lebih menarik dan juga dapat menambah semangat bagi pengelola atau admin website atau blog. Widget ini lebih dominan dipasang di website resmi, seperti website pemerintah. Semoga tips ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. (*) 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon