13 September 2014

Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Jagung manis Varietas Baru ini dapat menjaga mata dari
 kebutaan daripada Wortel - Images: indozaman
#TipsSehatJagung manis tidak hanya lezat sebagai camilan atau makanan ringan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Bahkan, jagung manis dikenal sebagai salah satu makanan super karena penuh dengan nutrisi dan vitamin.

Makan jagung manis dapat membantu kita dalam banyak hal berkaitan dengan kesehatan tubuh dan otak. Berikut ini manfaat jagung manis untuk kesehatan, seperti dilansir dari mags for women. 


Meningkatkan kesehatan penglihatan. Jagung manis kaya akan antioksidan yang membangu meningkatkan penglihatan. Zeaxanthin pigmen yang terkandung dalam jagung manis membantu melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula. Jagung manis juga kaya beta karoten dan asam folat yang mencegah penyakit lain yang berhubungan dengan kemampuan penglihatan.


Meningkatkan daya ingat. Jika kita sering melupakan hal-hal penting, bukan tak mungkin memori Anda mulai menurun. Jagung manis dapat membantu kita untuk meningkatkan memori. Jagung manis kaya tiamin dan vitamin B1. Selain itu, jagung manis juga meningkatkan daya ingat dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan. Jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.


Mencegah masalah jantung. Jagung manis kaya akan folat yang dikenal sebagai vitamin B9. Vitamin ini akan membantu asam amino yang lebih rendah di dalam pembuluh darah tubuh. Peningkatan asam amino dapat menyebabkan masalah pada pembuluh darah yang kemudian menyebabkan masalah jantung. Konsumsi jagung manis dapat mengurangi risiko masalah jantung mencegah kerusakan hati.


Mencegah kanker paru-paru. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa jagung manis dapat mencegah kanker paru-paru. Ada bahan kimia alami yang disebut cryptoxanthin dalam jagung manis yang ketika diserap oleh tubuh akan berubah menjadi vitamin A. Oleh karena itu, zat ini membantu mencegah perkembangan kanker paru-paru, juga mencegah pembentukan kanker jenis lain.


Meningkatkan kekuatan tulang. Jagung manis kaya mangan, seng, dan tembaga. Ini membantu meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh. Tidak hanya itu, zat-zat ini juga mengurangi rasa sakit radang sendi pada wanita. Magnesium juga membantu mencegah mati rasa pada otot dan tubuh.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jagung manis mengandung protein dan vitamin C. Vitamin C di dalamnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga membantu mencegah demam, pilek, dan flu. Protein yang terkandung dalam jagung manis baik untuk memberikan asupan energi bagi tubuh.


Mengatasi anemia. Jagung manis juga merupakan sumber zat besi yang baik. Oleh karena itu makan jagung manis dapat membantu mengatasi anemia. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makan jagung manis selama satu bulan akan meningkatkan hemoglobin sebesar 50 persen. Asam folat dalam jagung manis juga membantu mengatasi anemia.


Menurunkan kolesterol. Jika memiliki masalah dengan kadar kolesterol tinggi, jagung manis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Secara tidak langsung jagung manis juga mencegah penyakit jantung.


Nah, itu tadi beberapa manfaat jagung manis untuk kesehatan. Jagung manis dapat dinikmati dengan direbus atau makanan ringan lain. [intisari online]

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon