2 Oktober 2014

Umur 3 Tahun, Anak Ini Memiliki Berat Badan 70 Kg

GampongRT - Seorang balita di Brazil, berumur 3 tahun sudah memiliki berat badan seperti orang dewasa. Ia memiliki berat badan 70 kg. Saat lahir, anak ini memiliki berat badan sekitar 2 kg, namun berat badannya bertambah dengan cepat hingga mencapai 70 kg di usia 3 tahun.

Misael diprediksi menderita Prader Willi Syndrome (PWS). Awalnya anak ini diduga kekurangan kelenjar tiroid sehingga mengalami obesitas. Menurut orang tuanya segala obat telah di coba untuk mengobatinya, namun gagal, seperti dilaporkan opposingview.com


Menurut ayahnya, merawat anak berumur 3 tahun ini sangatlah sulit, bahkan bila ia bepergian bersama anaknya menggunakan mobil, Ia harus menyewa mobil khusus untuk mengangkut anaknya.


Keluarga yang tinggal di Cachoeiro de Itapemirim, Espirito Santo ini menjadi perhatian warga sekitar lantaran mempunyai seorang anak yang gemuk. Micharel berkata ”ketika kita sedang jalan-jalan, banyak orang-orang yang ingin berfoto dengan Misael. Setiap orang menanyakan umur dan beratnya”.


Menurut dokter, Misael telah menderita Prader-Willi Syndrome (PWS). Yang merupakan gangguan genetik yang sangat langka yang ditandai dengan hypotonia, perawakan pendek, polifagia, obesitas, tangan kecil dan kaki, hipogonadisme, dan keterbelakangan mental ringan. 


Anak yang menderita sindrom ini biasanya akan mengalami kesulitan belajar dan memiliki masalah prilaku seperti pemarah dan keras kepala.


Foto: dailymail

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon