22 Mei 2015

Kasus Beras Plastik Belum Tuntas, Kini Muncul Susu Bubuk Campur Deterjen

Susu Bubuk Deterjen
GampongRT - Kekhawatiran masyarakat terhadap penemuan beras plastik yang berbahaya bagi kesehatan, yang sampai saat ini belum tuntas dibahas. Kini, masyarakat kembali ditakutan dengan berederanya Susu Deterjen, "Yang namanya Deterjen kalau diminum akan berbusa". Kata yang tepat, waspadalah.

Waspadalah! Sesudah Beras Plasik, Susu Bubuk Deterjen Hadir Ini Bedanya! Ternyata setelah adanya temuan beras plastik yang masih hangat menjadi perbincangan masyarakat di Asia, termasuk di Indonesia yang terjadi di Bekasi, ternyata baru-baru ini juga lagi heboh Susu Deterjen, yang ditemukan di Negara India, seperti dilansir dari indoberita.com

Baik Beras Plastik dan Susu Bubuk Deterjen, merupakan hasil karya Negara Tiongkok, yang memang menjadi negara yang mempopulerkan terhadap beras palsu tersebut, bahkan kenyataanya, soal pemalsuan pada makanan mereka terbilang lebih maju. Beberapa makanan yang dipalsukan diantaranya yang pernah terdengar di Asia, yaitu telur juga susu bubuk melamin. Tetapi, susu melamin bukanlah satu-satunya bahan yang sudah ditemukan tetapi, terbaru ini adalah susu deterjen.

Ini Bedanya-Susu Bubuk Deterjen
Susu deterjen, merupakan Susu yang semua bahanya telah tercampuran deterjen dan sekarang ini sudah beredar luas di Negara India, berita tersebut pastinya langsung membuat khawatir juga kepada masyarakat di tanah air. Pasalnya, baru saja Indonesia dihebohkan dengan beredarnya beras plastik, sekarang ini malahan masyarakat justru dihantui dengan hal yang memang banyak dikonsumsi juga, susu deterjen yang sudah beredar luas di India.

Kabarnya, untuk upaya membuktikan terkait kebenaran mengenai beredarnya susu deterjen tersebut, dokter kesehatan asal India langsung adakan test uji di laboratorium. Ternyata, hasil uji yang sudah dilakukan oleh pihak India, sangat mencengangkan seperti foto dibawah ini.

Terlihat pada foto diatas, jika warna ungu pada botol merupakan sempel dari susu murni, sedangkan untuk hasil pada botol susu deterjen alami perbedaan warna, menjadi warna biru. Hal tersebut bisa menunjukan apabila benar susu yang sekarang beredar di India positif telah mengandung deterjen.

Hasil tersebut artinya susu murni positif telah mengandung sebuah bahan campuran dari deterjen. Maka, bagi masyarakat di Indonesia sudah seharusnya untuk tetap waspada. Pertama kali Susu bubuk Detergen ini, ditemukan di India. Sesudah diusut oleh pemerintah setempat jika ternyata asalnya dari kemasan susu hasil impor dari Negara China.

Sebelumnya, jika beberapa waktu kemarin, pemerintahan Negara India telah melaporkan kepada lembaga pengawas obat dan makanan se-India atau FSAAI, jika ada sekitar 1.791 sampel pada susu yang memang tidak memenuhi standar. Dari hasil beberapa sampel tersebut, selain ditemukan adanya kandungan glukosa yang berlebihan, ada sekitar 5,75 persen susu bercampur deterjen.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon