13 Juni 2015

Aparat Desa Harus Kompeten di Bidangnya

GampongRT - Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkualitas, salah satu faktor yang mempengaruhinya kualitas sumber daya manusia.

"Pembangunan akan lama berjalannya, jika tidak diimbangi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik," kata Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Jumat (5/6/2015) di Semarang.

Lebih lanjut bupati mengatakan, untuk aparat desa juga dituntut untuk berkompeten di bidangnya, seperti dilansir dari bangka.tribunnews.com.

"Saya imbaukan kepala desa bisa mengambil atau merekrut aparatnya yang berkualitas dan kompeten, jangan NKK atau KKN," katanya.


Selain itu juga, bupati mengingkatkan untuk para aparat desa, mulai dari kepala desa hingga stafnya termasuk BPD harus mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Harus tahu tupoksinya, sehingga kerjanya bisa tahu dan tidak asal kerja," ujar bupati.

Diuraikan bupati, dana yang masuk ke desa sangat banyak, sehingga memerlukan aparat desa yang baik dan berkompeten untuk mengerjakannya.

"Perlu aparat yang mumpuni dan mengerti mengelola desa, untuk itu Sarjana Membangun Desa kita rekrut untuk membantu aparat desa dalam membangun desa," tukasnya. (*)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon