25 Juni 2015

Dana Desa Belum Cair, Kades Ancam Mogok

GampongRT - Belum cairnya dana desa hingga Juni tahun ini, membuat para aparatur desa mulai gerah. Bahkan aparatur desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan, berencana akan mogok bekerja dengan belum cairnya dana tersebut.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Yohanes, dirinya bersama aparat desa se-Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, berencana akan mogok kerja. Karena menurutnya selama ini desa seolah-olah dijadikan kambing hitam. (Baca: Selamat Bekerja Tenaga PNPM Perdesaan dan Tenaga Desa Baru)

Kemudian Yohanes mengatakan, masyarakat yang ada di desa beranggapan kades sudah menerima dana desa. Padahal kenyataannya hingga bulan Juni ini memang belum ada kejelasan realisasi tentang pencairan dana desa tersebut. 


"Dalam waktu singkat, informasi dari kawan-kawan aparatur desa kita akan ancam demo. Bukan hanya kades, tapi seluruh aparatur desa se-Landak dari RT, BPD, dan desa. Kita akan mogok kerja dan sampaikan aspirasi ke dewan," ujar Yohanes, seperti dilansir Tribun Pontianak, Rabu (24/6/2015).

Artikel Terkait

Media Informasi dan Edukasi Berdesa


EmoticonEmoticon