8 Juni 2015

Menteri Pertanian: Tidak Semua Lulusan Pertanian Bekerja di Bank

GampongRT - Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengungkapkan, pemerintah akan melibatkan mahasiswa pertanian untuk mewujudkan program kedaulatan pangan.

Mereka akan diajak untuk melakukan pendampingan pertanian. ’’Kami menargetkan 8.700 mahasiswa (pertanian) untuk diajak sebagai pendamping,’’ katanya usai bertemu Presiden bersama Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Se-Indonesia (FKPTPI) di Istana Merdeka, pagi tadi (8/6).

Apa tugas mahasiswa? Amran menjelaskan, para mahasiswa itu akan dimagangkan sebagai penyuluh. Mereka diharapkan bisa mengedukasi petani kita,” kata Amran.

Amran berharap, tidak semua lulusan pertanian bekerja di bank. Tapi karena menterinya sekarang pertanian, mereka akan kembali ke pertanian.

Bersama para Dekan, perwakilan Dekan Pertanian Seluruh Indonesia, Amran menegaskan kementeriannya akan melanjutkan kerja sama dengan mahasiswa dan para dosen.

’’Nanti kita akan kembangkan kewirausahaan. Bukan saja kita libatkan di lapangan, tapi kita nanti wirausahaan kita bangun bersama dengan dekan pertanian se-Indonesia,” kata Amran. (*)

Sumber: Suaradesa/GampongRT

Artikel Terkait

Media Informasi dan Edukasi Berdesa


EmoticonEmoticon