15 September 2015

Kemendagri Tatar 1.535 Pelatih Aparatur Desa

GampongRT - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pelatihan bagi pelatih peningkatan kapasitas aparatur pemerintah kabupaten dan kota se-Indonesia. Sebanyak 1.535 peserta mengikuti pelatihan yang akan berlangsung hingga 20 September tersebut.

"Kita berharap, teman-teman ini nanti akan memberikan pembekalan yang utuh bagi aparatur desa," kata Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A Tumenggung di Hotel Swissbell, Jalan Kartini Raya, Jakarta pusat, Selasa (15/9/2015).

Dia mengatakan, beberapa materi yang diberikan adalah mengenai manajemen pemerintahan desa, program pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa, regulasi-regulasi desa serta metodelogi daripada pelatihan itu.

"Saya harap materi-materi ini sangat optimal, sehingga bahan-bahan yang sudah dipersiapkan sampai ke aparatur desa," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan mengatakan peserta yang hadir hari ini sebanyak 1.535 orang dari pemerintah kabupaten dan kota.

"Adapun yang masih belum bisa hadir disebabkan Jambi, Riau, Kalimantan Selatan, mengalami gangguan penerbangan kabut asap, sementara lain menuju lokasi," katanya dalam kesempatan yang sama.[]

Sumber: sindonews.com / ilustrasi foto zonalima

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon