21 September 2015

Pengumuman Pendamping Desa Melalui Media Cetak

GampongRT - Informasi pengumuman hasil seleksi tenaga pendamping desa memang belum dilakukan secara resmi oleh Kemendesa, PDTT. "Peluncurannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini".

Terkait banyaknya pertanyaan melalui media apa pengumuman pendamping desa, apakah melalui sms, surat, email atau telepon. Dalam twit kemendesa tertanggal 20 September 2015 disebutkan, info pendamping desa akan diumumkan via media cetak yang kemarin telah mengumumkan pendaftaran pendamping desa.

Sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar (Mendes PDTT) mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan pendamping dana desa sebagai fasilitator penerimaan dana desa.

Hal itu dimaksudkan sebagai pengawasan mengawal kepala daerah/desa menggunakan anggaran. Sekaligus memastikan penyerapan anggaran desa berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan masalah hukum.

"Pada 1 Oktober nanti sudah selesai perekrutan itu. Dan 1 Oktober akan kita luncurkan seluruh fasilitator atau pendamping desa yang sudah kita rekrut. Jadi 1 Oktober kita launching," ujar Marwan Jafar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon