3 September 2015

Selamat datang blogspot.co.id

Tags

Secara serentak google melakukan redirect blog menyesuaikan dengan country-code top level domain ccTLD masing-masing negara. Menurut sumber di google berita sudah beredar sejak lama yakni sejak bulan Desember 2012 yang menyebutkan bahwa blogspot akan menyesuaikan diri dengan masing-masing negara. 

Dalam berita di google disebutkan, jika bahasa yang terdapat dalam artikel adalah bahasa Indonesia, maka otomatis blog Anda yang dulunya blogspot.com berubah menjadi blogspot.co.id dan ternyata berita itu benar adanya.

Seperti blog yang sedang Anda baca ini, sebelumnya http://risehtunong.blogspot.com/ sekarang sudah dialihkan atau redirect secara otomatis ke alamat yang baru http://risehtunong.blogspot.co.id/ dan perubahan itu dilakukan pada hari Kamis tanggal 3 September 2015.


Atas perubahan alamat blog tersebut, salah satu penyebabnya yaitu tidak tampilnya iklan google adsense dan page ranking blog juga menurun secara sangat dratis. Sedangkan pada jumlah site linking meningkat, namun tidak terlalu menggembiran.

Atas tidak tampilnya Iklan Google Adsense di blog ini sedang saya dalami apa penyebabnya. "Mungkin pihak google sedang melakukan perubahan databasenya". 

Perubahan akan terus dilakukan google, sinyal itu seperti disebut dalam group google+ www.google.com/adsense "Kami telah banyak berubah selama 17 tahun terakhir, dan hari ini kita mengubah hal-hal lagi".

Kita tunggu saja, semoga perubahan kebijakan google blogspot dan google adsense menguntungkan para blogger Indonesia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon