4 November 2015

Mantan Wakil Ketua DPRK Bireuen Ikut Tes Pendamping Desa

Zulfikar AW mantan Wakil Ketua DPRK Bireuen/Foto: Serambinews.com
GampongRT - Peminat untuk menjadi calon pendamping desa di Bireuen ternyata tidak saja sarjana yang belum mendapatkan pekerjaan, mantan wakil ketua DPRK Bireuen priode 2009-2014 juga ikut berkompetisi menjadi salah seorang pendamping desa.
wa
Mantan wakil dewan tersebut adalah Zulfikar AW (31) warga Desa Cot Tufah Gandapura, Bireuen, ia hadir ke SKB Cot Gapu Bireun untuk ikut ujian tulis dan wawancara, Rabu (04/1/2015) pagi.

Zulfikar kepada Serambinews.com mengatakan, ia mengirim berkas untuk calon pendamping tingkat provinsi waktu itu, namun saat berkas diajukan umur belum genap 31 tahun, berkas ditolak.

Kemudian dibuka untuk pendamping desa usianya sudah 31 tahun maka ia lulus seleksi administrasi. Zulfikar akan bersaing bersama 726 peserta lainnya, sedangkan pendamping yang dibutuhkan untuk Bireuen hanya 209 orang.

"Mengabdi untuk membangun daerah banyak cara, salah satunya menjadi pendamping di desa" ujar Zulfikar menjawab Serambinews.com tentang tujuan ikut seleksi.

Selain mantan wakil ketua DPRK Bireuen, berbagai kalangan lainnya termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga ikut seleksi calon pendamping yang berlangsung di SKB.

Sumber: tribunnews.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon