28 Mei 2016

Sekolah Desa Dapat Apresiasi Dari Marwan Jafar

GampongRT - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa), Marwan Jafar, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Aliansi LSM Bone (ALB) yang menginisiasi forum Sekolah Desa.

Keberadaan Sekolah Desa, dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dan aparatur desa untuk kemajuan kedepan.

“Sekolah Desa tentu bisa membantu dalam menjelaskan beberapa aturan pemerintah dan menggiatkan masyarakat. Kenyataannya, banyak masyarakat belum tahu banyak peraturan tentang desa,” ujar Marwan, saat acara peluncuran Sekolah Desa, di Islamic Center, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kemarin.

Menteri Marwan memuji langkah para pegiat LSM di Kabupaten Bone yang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencetuskan gagasan Sekolah Desa.

Untuk mewujudkan tiga target tersebut, kata dia, pihaknya telah merumuskan kurikulum yang diyakini bisa mengangkat derajat masyarakat desa.

“Kita telah menyusun kurikulum, diantaranya ada sejarah desa, sosiologi pedesaan, bumdes, perpajakan dan beberapa materi yang menunjang untuk pembangunan pedesaan,” tandasnya. (beritasatu)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon