16 Agustus 2016

Majasari, Desa Terbaik Tingkat Nasional

Megahnya Kantor Desa Majasari - IST
GampongRT - Setelah sukses menunjukkan eksistensinya sebagai desa terbaik di Jawa Barat, Desa Majasari dinobatkan sebagai Desa terbaik tingkat Nasional, dalam lomba yang diikuti oleh 16 Provinsi di Indonesia.

Keberasilan itu, tidah terlepas dari jerih payah serta kerja keras seluruh masyarakat Desa Majasari, Pendamping Desa dan semua elemen terkait.

Berkat kekompakan dan sinergitas antar Pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Majasari, akhirnya Desa yang dipimpin oleh Kuwu Wartono dinobatkan oleh Menteri Dalam Negeri menjadi Desa terbaik untuk tingkat Nasional.

Sebelumnya ekspos lomba Desa tingkat nasional diadakan dan berlangsung di Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta yang dihadiri oleh BPMPD Provinsi Jawa Barat , BPMPD Kabupaten Indramayu, Kepala Desa Majasari dan Pendamping Kecamatan.

Sedangkan tim Juri Nasional Kemendagri yang hadir terdiri dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa, Direktur Fasilitasi Perkembangan Aparatur Desa , Direktur Keuangan dan Aset Desa, Ketua Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Pusat, Seketaris Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Direktur Penataan Administrasi Pemerintahan Desa, Subid Evaluasi Pengembangan Desa

Pada acara tersebut juga diadakan adanya sesi tanya jawab antara tim juri dengan Desa Majasari mengenai spesifikasi tentang penilaian lomba desa dan lain-lain, acara lomba Desa tingkat nasional diikuti oleh 16 Provinsi yang ada di Indonesia.

Sesaat setelah dinobatkan Desanya menjadi juara I lomba Desa tingkat Nasional, Kuwu Desa Majasari, Wartono Spdi, Msi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat Desa Majasari yang telah ikut berpartisifasi membantu Pemerintah Desa Majasari untuk meraih trophy juara Nasional dalam lomba Desa. (dbs/admin)

Artikel Terkait

Media Informasi dan Edukasi Berdesa


EmoticonEmoticon