28 November 2016

Batang Jadi Tempat Festival BUMDes Tingkat Nasional

Ayo Bangun Desa - Kabupaten Batang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Festival Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 2016, kata Bambang Ismawan, M.Sc., pendiri LSM Bina Swadaya dan Pegiat Kewirausahaan Sosial di Jakarta, Senin.

Festival yang terselenggara atas kerja sama Bina Swadaya dan Pemerintah Kabupaten Batang, 7 hingga 9 Desember 2016, itu akan dibuka oleh Menteri Desa Transmigrasi dan PDT.

Panitia juga mengundang semua dirjen di Kementerian Desa PDTT, Gubernur Jawa Tengah, bupati dan wali kota se-Jateng, BUMDes Jateng, kepala desa se-Kabupaten Batang, kalangan perguruan tinggi, pengusaha dan praktisi agrobisnis.


Selain diisi dengan aneka kegiatan ilmiah dan hiburan, kata Bambang Ismawan, juga akan melibatkan para penyelenggara pemerintahan pusat dan daerah, terutama Jateng. Dalam kegiatan ini, panitia juga mendatangkan para pakar wirausaha sosial dari berbagai negara.


Dalam rilis yang sama, Prof. Paulus Wirutomo (Guru Besar Sosiologi Universitas Indonesia dan Direktur Majalah Trubus) yang notabene motor penggerak kegiatan tersebut menambahkan bahwa pembukaan festival pada tanggal 7 Desember 2016 akan menampilkan gelar batik khas Batang, fashion show, dan The Professor Band.

Selain itu, kata Paulus Wirutomo, menggelar seni khas daerah di panggung utama dan panggung Pendopo Kabupaten. Acara hiburan ini akan diselingi dengan sosialisasi BUMDes dan potensi unggul berbagai desa yang dikemas dalam hiburan yang menarik. (antaranews.com).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon