23 Agustus 2014

Inilah Alasan Ilmiah, Mengapa Laki-laki Dilarang Memakai Emas?

memobee.com

Satu lagi, “Bukti keilmiahan hukum-hukum Islam dan Sunnah Nabi kita Muhammad SAW” yang kami sadur dari berbagai sumber. Salah satunya dari situs http://aliefqu.wordpress.com/

Perlu diketahui hukum logam mulia atau Emas, yaitu: Dari Abu Musa, Rasulullah SAW bersabda, Emas dan Sutra dihalalkan bagi para wanita ummatku, namun diharamkan bagi para pria. (HR.An-Nasai dan Ahmad).

HR Abu Daud dan An-Nasai dari Ali RA : "Aku pernah meliha Rasulullah SAW mengambil kain lalu meletakkannya di tangan kanannya dan emas di tangan kirinya, kemudian beliau berkata “Kedua hal ini adalah haram bagi laki-laki dari umatku“.

Syaikh Dr. Shalih Al Fauzan berkata, Lelaki diharamkan memakai campuran emas, tidak boleh memakai kacamata, pena, jam tangan yang ada campuran emas-nya. Intinya, tidak diperbolehkan berhias dengan emas secara mutlak.

“Barangsiapa dari ummatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah SWT mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya Sutera di surga.”( HR. Ahmad)

Ditinjauan dari sisi ilmiah atau analisa medisnya, Para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika kita (para pria) mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan “migrasi emas”). Dan apabila hal ini terjadi,maka akan mengakibatkan penyakit.

Alzheimer adalah suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa. Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Karena perlu dicatat bahwa wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui haid (datang bulan).

Gejala penyakit Alzheimer mengutip situs http://penyakitalzheimer.com/ antara lain;
  • Terjadinya gangguan pada mempri yang bisa mengganggu keterampilan dari suatu pekerjaan misalnya karena lupa dalam meletakkan kunci mobil.
  • Kesulitan dalam membaca dan berkomunikasi.
  • Disorientasi pada tempat, waktu, serta orang dan tidak bisa mengenali teman kerja atau lupa alamat kantor.
  • Kesulitan dalam melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan seperti tidak mampu untuk melakukan kebiasaan sehari-hari.
  • Perubahan mood yang terjadi dengan tiba-tiba dan cepat marah, minat yang mulai menurun pada hoby.
  • Perubahan pada kepribadian.
  • Kesulitan untuk mengambil suatu keputusan  
Dengan demikian, kebenaran Allah pasti. Buku petunjuk penggunaan alam semesta adalah kebenaran yang harus diyakini karena ada bukti-buktinya nyata yang menunjukan bahwa Dianya Allah adalah Yang Maha Benar.

Kita wajib meyakini bahwa Al Qur’an adalah Kitab Allah. Semua firman-Nya benar, tidak ada keraguaan sedikitpun didalam isi-isinya. 

Dalam Al-Quran Allah berfirman; "Ketahuilah sesungguhnya kepunyaan Allahlah apa yang di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia mengetahui keadaan yang kamu berada di dalamnya. Dan (mengetahui pula) hati (manusia) dikembalikan kepada-Nya, lalu diterangkan-Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Dan Allah Maha mengehui segala sesuatu" [An Nuur:64]

Oleh karena itu, apa-apa yang telah kita ketahui dengan sedikit ilmu yang Allah berikan kepada kita, jangan membuat diri kita menjadi angkuh dan menganggap remeh orang lain. Bisa jadi orang lain, telah Allah berikan ilmu melebihi apa-apa yang tidak kita ketahui. 

Dalam surat yang lain, Allah berfirman; "Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. [An Nisaa':32] 

Semoga dapat memotivasi kita semua untuk menjadi orang yang benar. Benar dalam bermu’amalah, benar dalam berinteraksi dengan makhluk Allah lainnya dan sebagainya. Wallahu a’lam bish-shawabi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon