21 November 2014

Dapat Ucapan Selamat! Setelah 3 Kali Gagal Mendaftar Google Adsense

Tags

Salah satu program Google yang paling banyak digemari oleh publisher di seluruh dunia adalah program Google Adsense. Maka jangan heran saat Anda membuka situs-situs besar di internet akan terlihat iklan Google terpasang di portal mereka.

Kenapa program advertise Google sangat disukai oleh para publisher? Berbagai referensi menyebutkan kalau Program Google Adsense memiliki banyak keunggulan dan kelebihan di bandingkan dengan program iklan lainnya.

Keunggulan dan kelebihan Program Adsense Google antara lain; para publisher tidak harus memiliki rekening online saat mendaftar, memiliki transparansi hasil klik yang jelas, informasi pendapatan hasil dapat di update 24 jam, dan pembayaran dilakukan dalam mata uang dollar. 

Namun untuk mendapatkan Google Adsense ternyata tidak semudah yang kita bayangkan, hal ini saya rasakan pada awal mendaftar blog Gampong Riseh Tunong. Sedikit pengalaman ini kiranya berguna bagi siapa saja yang ingin memperoleh pendapatan atau pemasukan melalui Program Google Adsense.

Terus-terang pada awal mendaftar Google Adsense, saya sempat berpikir untuk tidak lagi melanjutkan program ini, ketika pengajuan pertama, kedua dan ketiga ditolak. Bahkan saya sempat mempertanyakan sebuah posting di blog tetangga, tentang Cara Mendaftar Program Google Adsense Sangat Mudah.

Padahal maksud dan tujuan saya mendaftar program Adsense, boleh dibilang berbeda dengan maksud dan tujuan dengan para publisher lainnya. Perbedaan tersebut dapat Anda baca pada posting sebelumnya yang saya tulis di halaman Pojok Desa.

Bagi Anda yang pernah mengajukan permohonan dan website atau blog Anda tidak memenuhi kebijakan Program Google AdSense. Pasti Anda akan menerima pesan masuk melalui Gmail seperti dibawah ini.

Status permohonan AdSense Anda

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense. 

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.

Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster.

Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

Pada kalimat yang keempat ini, nafas saya sempat berhenti sebentar. Kok, blog yang saya kelola dibilang tidak memenuhi kriteria? Periksa punya periksa, ternyata benar. Tanpa buang-buang waktu kesalahan tersebut segera saya perbaiki engan mengikuti Pedoman Mutu Webmaster agar tidak mendapat teguran berulang-ulang dari pakar Tim Google AdSense.

Setelah melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan, setelah tiga kali gagal. Alhamdulillah, pada akhirnya berasil dan mendapatkan ucapan. 

Selamat!

Permohonan Google AdSense Anda telah disetujui. Anda akan segera mulai melihat iklan Google yang relevan tampil di http://risehtunong.blogspot.com/.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon