24 Juli 2015

Warga Blang Dalam Tenggelam di Leubok Lhok Payang

GampongRT - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Zulkifli, 23 tahun, warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, ditemukan meninggal setelah tenggelam dalam Krueng (Sungai) Gampong Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, pada hari pertama lebaran Idul Fitri.

Jenazah korban (Zulkifli) ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB oleh warga, setelah tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB di Lubuk Lhok Payang Dusun Lambayong Gampong Riseh Tunong, korban datang bersama tiga kawannya untuk mencari ikan dalam Krueng (Sugai).


Leubok Lhok Payang memang tergolong "Angker". Kalau Anda pergi ke Leubok ini, mendengar suara air mengalir saja, sudah membuat bulu-bulu kita merinding. Apalagi kalau di malam hari, bermacam irama terdengar di seputar leubok ini. Seakan-akan membawa kita kezaman 100 tahun kebelakang. (Baca: Cerita Keangkeran Gua Rimung dan Kisah Pistol)

Benar! bahwa jodoh, rezeki, hidup dan mati adalah rahasia Allah. Begitu juga naas yang menimpa Zulkifli (23), yang meninggal dunia saat menembak ikan di Lubuk Lhok Payang dengan menggunakan "Bude Aneuk Gari (Senjata yang terbuat dari kayu dan memakai besi dari roda sepeda sebagai peluru)".

Menurut Keuchik Buchari, warga mengetahui korban tenggelam setelah diberitahukan oleh tiga kawan korban. Mendengar informasi tersebut, para pemuda dan warga berduyun-duyun membantu mencari korban dan ditemukan sudah meninggal dunia. 


Masyarakat langsung mengevakuasi korban dari sugai untuk ditunaikan fardu khifayah. Jenazah korban dijemput pihak keluarga sekitar pukul 17.00 Wib menggunaka mobil ambulance untuk dikebumikan.[]

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon