22 Desember 2015

Menteri Marwan: Penyaluran Dana Desa di Atas 91%

GampongRT - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Marwan Jafar mengklaim, realisasi dana desa tahun ini cukup bagus. Angkanya di atas 91%.

Dijelaskan Marwan, dana desa digelontorkasn menjadi 3 tahapan. Untuk tahap I, realisasinya mencapai 98,7%. Namun tahap II lebih rendah sedikit yakni 91,7%, sedangkan tahap III on proggress di Kementerian Keuangan.

"Dana desa tahap pertama sudah 98,7% dicairkan ke rekening desa. Tahap kedua 91,7% Sedangkan untuk tahap ketiga masih menunggu proses pencairan dari Kementerian Keuangan," kata Marwan usai acara "Malam Baca Puisi Tokoh-Tokoh Nasional" di Gedung Galeri Nasional, Jakarta, Senin malam (21/12/2015).

Marwan pun mengakui, dalam penyaluran dana desa ini masih ada beberapa kendala yang dihadapi. Diantaranya, keterlambatan penyaluran di tingkat pemerintah kabubaten dan kota.

"Karena, pada pengalaman pertama penyaluran dana, ada kelambanan penyaluran dana desa yang terbentur birokrasi. Yang masih terjadi di pemerintahan kabupaten dan kota," kata Marwan.

Sumber: inilah.com

Artikel Terkait