22 November 2014

Lonsor Landa Kawasan Sawang, Satu Rumah Warga Amblas Kesugai

GampongRT - Tingginya intensitas hujan di Aceh dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah titik di kawasan kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara terjadi lonsor. 

Ketua Komisi B DPRK Aceh Utara, Fauzi Zakaria alias Cempala menyebutkan, hujan deras yang melanda kawasan kecamatan Sawang dalam sepekan mengakibatkan meluapnya air sugai Krueng Gunci dan menghayutkan satu rumah warga di Gampong Lhok Cut, Minggu (22/11).

Saat ini saya bersama Anggota DPRA, Bang Tarmizi alias Tgk Payang sedang dilokasi bencana dan berkunjung ke rumah Tgk M. Nasir yang rumahnya amblas kesugai. Lonsor juga terjadi di beberapa titik seperti di jalan Gunong Pinto dan Cot Bruek, "ujar politisi Partai Aceh.

Fauzi menyebutkan, untuk penanganan masa darutat tadi pagi Tgk Payang dari DPRA telah menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya amblas kesugai. Bantuan ini minimal bisa membantu meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan masyarakat agar dapat bersiaga dan berjaga-jaga jika luapan air Krueng Gunci dan Krueng Sawang semakin tinggi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon