31 Oktober 2014

Ini Tugas Berat Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal

GampongRT, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mempunyai tugas berat dalam kementerian yang dipimpinnya. Marwan dituntut mengagabungkan tiga direktorat berbeda dan langsung melakukan perkerjaan konkret.

"Program paling pendek, menyatukan tiga direktorat berbeda dari kementerian berbeda. Ini masa transisi," katanya di kantor Dirjen Transmigrasi, Kalibata, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.

Marwan menilai, tugas itu bukanlah tugas yang mudah. Ada sistem lama yang telah berjalan dan harus disatukan dalam wadah yang baru di kementeriannya.

"Penggabungan harus selesai. Tidak mudah. Saya pacu, agar penggabungan bisa cepat," ujarnya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar masalah itu diselesaikan dalam waktu cepat. "Kita akan selesaikan dalam waktu dua minggu. Semua masalah kelembagaan dan penguatan," kata politisi PKB tersebut.

Setelah itu, Marwan akan langsung melakukan blusukan ke berbagai daerah. "Cek lapangan ke daerah, biar kita tahu mana program lama yang sudah jalan dan di mana program baru bisa masuk," jelasnya.

Mengenai kegiatan jangka pendek lainnya, Marwan mengatakan bahwa saat ini tengah menyiapakan peringatan hari pangan sedunia pada 6 November nanti. (asp)

Sumber: VIVAnews | Foto: kemenegpdt.go.id

Artikel Terkait