16 Des 2014

Warga Kecamatan Sawang Minta Lobang Mau Segera Diperbaiki

GampongRT - Jalan penghubung utama antara Kecamatan Sawang dengan Krueng Mane Kecamatan Muara Batu rusak parah dan berlubang-lubang disejumlah titik. 

Kerusakan infrastruktur jalan di sepanjang jalang Sawang-Krueng Mane, menurut pantau GampongRT sudah berlansung lama. "Karena tidak mendapat respon dari pemerintah, akhirnya berujung pada protes dari warga".

Protes warga dilakukan dengan cara memasang sejumlah papan pada titik-titik jalan yang rusak dan berlubang. Salah satu papan bertuliskan, “Camat ka ji sogok (camat sudah disogok), Lobang Maut, dan Dilarang Masuk Dum Truck Kecuali untuk Bongkar".

Anggota DPRK Aceh Utara, Fauzi Zakaria membenarkan bahwa, ada beberapa titik ruas jalan Krueng-Mane Sawang yang kondisinya memang perlu segera mendapatkan perhatian dari pemerintah. "Jalan tersebut perlu perhatian dan penanganan segera, kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa". 

Masyarakat sudah menyampaikan aspirasinya kepada saya. Oleh karena itu, saya meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Aceh Utara dan dinas terkait supaya dapat segera mencari solusi untuk kebutuhan anggaran rehabilitasi jalan Krueng Mane - Sawang, sebut politisi dari Partai Aceh. 

Semua jalan harus segera diperbaiki dan perbaikan jalan jangan hanya dilakukan sebatas tambal sulam saja. "Dan kami rakyat kecil sangat mengharapkan agar lobang maut di jalan Sawang-Krueng Mane segera diperbaiki, "tulis seorang warga dalam akun faceboknya. 

Lanjutnya lagi, "Banyak jalan di Aceh Utara kondisinya sangat memperihatinkan, kita sangat ketinggalan dengan kabupaten tetangga..kami rakyat Aceh Utara cuma bisa berdoa semoga Esekutif memihak kepada rakyat banyak.

Artikel Terkait