21 Maret 2015

Mualem: Pemuda Harapan Keluarga dan Pemerintah

GampongRT - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem menghimbau masyarakat Aceh agar hati-hati dan waspada terhadap upaya-upaya pihak tertentu dalam upaya merusak akidah umat Islam di Aceh.

“Harus hati-hati, jangan karena diberikan bantuan dengan alasan kemanusiaan, tapi berefek kepada yang lain,” ujar Mualem dihadapan pemuda-pemudi Aceh Utara dan undangan yang hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) di Anjungan Kabupaten Aceh Utara, komplek Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu 21 Maret 2015.

Pada acara tersebut turut hadir antara lain, Ketua DPRA Tgk Muharudin, anggota DPRA Azhari Cagee, Abubakar A Latief atau Abu Len, Tarmizi Panyang, Sekwan Aceh Hamid Zein, dan Asisten II Aceh Utara Abdul Azis.

Menurut Mualem, kebiasaannya di suatu daerah yang sedang berkembang memang rentan terjadi upaya-upaya pendangkalan akidah dan penyalahgunaan narkoba. “Kalau tidak dipagari (dengan) ilmu dan iman, habislah generasi kita ke depan,” kata Mualem mengingatkan.

Karena itu Mualem mewanti-wanti agar generasi muda Aceh dapat meningkatkan pengetahuan dan iman masing-masing pribadi, khususnya pemuda-pemudi agar memiliki filter dari pengarus negatif seperti pendangkalan akidah dan pengaruh narkoba.

“Adek-adek sekalian, Anda adalah harapan keluarga, harapan pemerintah. Lebih-lebih kepada perempuan, jagalah harga diri dengan baik, karena kalianlah yang akan melahirkan generasi-generasi Aceh ke depan,” kata Mualem.

Koordinator acara, Ahmadi Muhammad Hasan mengatakan, selain sebagai peringatan Maulid Nabi, acara tersebut juga merupakan ajang silaturrahmi masyarakat Aceh Utara di Banda Aceh. (Sumber: acehxpress)

Artikel Terkait

Media Informasi dan Edukasi Berdesa


EmoticonEmoticon