4 Jun 2015

Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger

Berita Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger, terus terang agak sedikit mengejutkan saya sebagai blogger pemula dari desa. Mungkin Anda bisa membaca secara detil tentang peraturannya di Blogger Content Policy

Terkait dengan konten dewasa: Kami tidak memperbolehkan konten dewasa di Blogger, termasuk gambar atau video yang mengandung ketelanjangan atau aktivitas seksual. Jika blog Anda mengandung konten dewasa, tandai sebagai dewasa di setelan Blogger Anda. Kami juga dapat menandai blog dengan konten dewasa bila pengguna belum melakukannya. Semua blog yang ditandai sebagai dewasa akan ditempatkan di belakang interstisial peringatan konten dewasa. Jika blog Anda memiliki interstisial peringatan, jangan coba menghindari atau mematikan interstisial - ini untuk perlindungan setiap orang.

Kebijakan konten khusus dewasa dalam iklan Adsense

Penayang tidak diizinkan untuk menempatkan iklan Google atau kotak telusur AdSense untuk Penelusuran (AFS) di laman dengan konten khusus dewasa atau vulgar. Meskipun kami menyadari bahwa interpretasi tentang konten khusus dewasa atau vulgar mungkin berbeda-beda antar negara dan budaya, kami menganggap semua penayang bertanggung jawab atas persyaratan konten yang sama sehingga kami dapat memastikan ekosistem periklanan global yang aman dan sehat.

Jika Anda tidak yakin apakah sesuatu dapat dianggap sebagai konten khusus dewasa atau tidak, aturan umum kami adalah sebagai berikut: jika Anda tidak ingin seorang anak melihat konten tersebut atau Anda merasa malu jika melihat laman tersebut di depan rekan kerja di kantor, maka Anda tidak boleh menempatkan kode iklan pada konten atau laman tersebut. Selengkapnya dapat dibaca di Bantuan Adsense.

Berikut penjelasan tentang: Google Batalkan Larangan Konten Dewasa di Blogger, disadur dari blog tetangga http://minima9.blogspot.com/ 

Kira-kira berapa jumlah pengelola blog dengan konten dewasa yang menggunakan layanan Blogger ya? Hal ini jadi pertanyaan karena Google akhirnya membatalkan aturannya tentang pelarangan konten dewasa di Blogger!

Google - An update on the Blogger porn content policy

Ya, Google menarik kembali aturan yang sebelumnya sudah diberitahu tentang pelarangan menggunakan blogger untuk konten dewasa tersebut, peringatan tersebut muncul di halaman Dashboard setiap pengguna Blogger ketika kita sudah login.

Jessica Pelegio, seorang produk manager di Google seperti yang dikutip The guardian menyatakan bahwa kami mendapatkan banyak tanggapan, terutama soal perubahan besar-besaran ini. Beberapa dari mereka sudah mempunyai akun Blogger sejak 10 tahun yang lalu.

Akhirnya Google benar-benar membatalkan pemblokiran atau pelarangan penggunaan Blogger untuk konten dewasa, melainkan hanya melanjutkan aturannya yang lama. Yaitu melarang penggunaan konten dewasa itu untuk keperluan komersial. Mungkinkah alasannya adalah Google dalam hal ini Blogger tidak mau kehilangan penggunanya yang memiliki kontent dewasa? Bahkan ada yang telah bertahun-tahun menggunakan layanan mereka yang dikhawatirkan akan beralih ke platform/layanan lain seperti Wordpress?

Bisa jadi demikian. Ini kan masalah pengguna yang menggunakan layanan Google yaitu Blogger, tentu ini bisa jadi prestige tersendiri dan menunjukkan kesuksesan mereka dalam dunia internet.

Masih menurut Pelegio, p
ara pemilik blog harus melanjutkan memberi tanda 'adult' jika blognya mempunyai konten adult, jadi posting itu bisa disimpan di dalam 'adult content'.

Artikel Terkait