20 Oktober 2014

JOKOWI-JK Resmi Presiden & Wakil Presiden Ke-7 RI


GampongRT, Jakarta
- Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Jokowi dan Jusuf Kalla telah mengucapkan janjinya atas nama Allah SWT untuk mengabdi kepada negara sebagai presiden dan wakil presiden.

Sebelum pengambilan sumpah tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menetapkan keduanya sebagai presiden dan wakil presiden hingga 20 Oktober 2019, setelah mendapatkan 70.997.883 juta suara, atau 53,15% dari total suara sah nasional pada pemilihan umum presiden beberapa waktu lalu.

"Mulai saat ini Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah Presiden dan Wapres RI," ujar Zulkifli. 

Peresmian kedudukan baru itu juga dilakukan secara simbolis dengan penukaran bangku presiden dan wakil presiden antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Joko Widodo, begitu juga dengan Boediono dan Jusuf Kalla.

Prabowo Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo yang akan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014.

Prabowo menyampaikan hal tersebut saat jumpa pers berdampingan dengan Jokowi, setelah keduanya bertemu pagi ini di rumah ayah Prabowo, almarhum Sumitro Djojohadikusumo di Jalan Kertanegara.

“Tadi dalam pertemuan yang saya kira penuh persahabatan, saya menyampaikan ucapan selamat (pada Jokowi yang) akan dilantik tanggal 20 (Oktober 2014),” kata Prabowo seperti ditayangkan Kompas TV secara live, pk. 10:30 WIB, Jumat (17/10/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan keyakinannya Jokowi sosok patriot.

“Saya yakin dalam hati beliau paling dalam keinginan kami sama, keutuhan RI,” kata Prabowo.

Source: bisnis.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon