12 September 2015

Pendamping Desa Mulai Aktif Kerja 1 Oktober 2015

GampongRT - Para tenaga pendamping desa yang lolos seleksi dapat dipastikan akan segera bekerja untuk mendampingi pembangunan desa. Sebagaimana kita diketahui, bahwa setiap tanggal 1 Oktober bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Kepastian tenaga pendamping desa akan mulai pada bulan oktober sebagaimana disampaikan oleh kemendesa dalam akun twitternya @kemendesa, kemaren. (Baca: Ujian Tes Pendamping Desa Segera Dilaksanakan)
 
Disebutkan, Pendamping Desa insya Allah mulai aktif per tgl 1 Oktober 2015, artinya kita harus kerja keras. Dalam twitt selanjutnya disebutkan, sarjana Pendamping Desa yang lolos seleksi sudah memiliki kemampuan tori dan teknis.

Twitt @kemendesa tersebut mendapat tanggapan, aktif gimana pengumuman seleksi aja sampai sekarang belum jelas min,,,

Ada kabupaten yang tidak mau pendamping desa dari eks Fasilitator PNPM" tulis DaboRibo dalam akun twitternya @_ziebran. 

Sebelumnya, dalam rangka mempercepat penyaluran dana desa, 3 (tiga) kementerian, yaitu Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi Marwan Jafar, sudah ditandatangani SKB (Surat Keputusan Bersama).

SKB tersebut dimaksudkan untuk memperlancar penyaluran Dana Desa yang masih mengendap di Rekening Kabupaten/Kota, sekaligus menekankan kepada desa-desa agar segera menggunakan dana desa itu untuk program desa. (*)

Keterangan foto: tenaga pendampingan penyusunan RAPBG/RAPBDes se-kecamatan sawang kabupaten Aceh utara.

Artikel Terkait